Elly Toisuta Resmi Jabat Wakil Ketua DPRD Kota Ambon

Elly Toisuta Resmi Jabat Wakil Ketua DPRD Kota Ambon

2
0
SHARE
Elly Toisuta Resmi Jabat Wakil Ketua DPRD Kota Ambon

AMBON,POROSMALUKU.COM ; Elly Toisuta dari partai Golkar pada kamis (11/01/2018), resmi dilantik jabat Wakil Ketua DPRD Kota Ambon periode 2014-2019. Hal ini dinyatakan melalui rapat paripurna istimewa DPRD Kota Ambon dengan agenda pengucapan sumpah anggota DPRD Pengganti Antar Waktu (PAW) menggantikan Husein Toisuta yang meninggal pada Juni 2016.

Acara pengambilan sumpah kedua PAW ini dipimpin oleh DPRD Kota Ambon Jammes Maatita dan disaksikan langsung oleh Walikota Ambon Richart Lohenapesy dan Wakil Walikota Ambon Syarif Fadler dan segenap anggota DPRD Kota Ambom serta pejabat dilingkungan Pemerintah Kota Ambon ,unsur Muspida, instansi vertikal, kades, BPD, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

oleh Ketua DPRD Kota Ambon Jammes Maatita mengatakan, berdasarkan Undang-Undang Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah pasar 57, penyelenggara pemerintahan daerah adalah pemerintah daerah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota yang terdiri dari kepala daerah dan DPRD dengan dibantu oleh perangkat daerah. Hal ini berarti bahwa lembaga DPRD Kota Ambon adalah merupakan mitra kerja dan berkedudukan sejajar dengan Pemerintah Kota Ambon dalam rangka penyelenggara pemerintahan berdasarkan asas otonomisasi dan tugas pembantuan.

Oleh sebab itu perlu kondisi yang selaras dalam hubungan kerja antara Pemkot dan DPRD Kota Ambon sebagai pemegang dan pelaksana amanat rakyat. Dengan demikian, dalam pelaksanaan tugas-tugas pokok baik Pemkot Ambon DPRD pada hakekatnya merupakan perwujutan aspirasi rakyat yang diemplimentasikan dalam pembangunan secara bertahap menyeluruh dan berkelanjutan.

Sehubungan dengan peresmian dan pengangkatan Elly, sebagaimana ditetapkan dengan Keputusan Gubernur Maluku Nomor 275 Tahun 2017, selaku pimpinan DPRD Kota Ambon, James menyampaikan selamat kepada saudari Elly Toisuta dan selamat bertugas.

Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy saat menyampaikan sambutan mengatakan, DPRD adalah mitra kerja dan berkedudukan sejajar dengan Pemerintah Kota Ambon dalam penyelenggaraan pemerintahan berdasarkan asas otonomi daerah. “Oleh karena itu perlu kondisi yang selaras dan serasi dalam hubungan kerja antara legislatuif dan eksekutif sebagai pemegang dan pelaksana amanat rakyat,” ujarnya.

Dengan demikian bahwa pelaksanaan tugas pokok dan fungsi baik eksekutif dan legislatif pada hakikatnya dapat perwujudan aspirasi masyarakat yang diemplimentasikan dalam kegiatan pembangunan secara bertahap dan berkelanjutan.

Atas nama pemerintah Kota Ambon menyampaikan selamat kepada saudari Elly Toisuta yang telah diangkat dalam jabatan sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Ambon (PM-02)

SHARE

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY