DPRD Akan Sikapi PLN Terkait Pemadaman Listrik

DPRD Akan Sikapi PLN Terkait Pemadaman Listrik

71
0
BERBAGI

AMBON, POROSMALUKU.Com : Kondisi kelistrikan di Provinsi Maluku masih sangat jauh dari harapan. Pasalnya di berbagai daerah di Provinsi Maluku sering terjadi pemadaman. Pemadaman tidak hanya terjadi di wilayah terpencil, tetapi juga di Kota Ambon, ibu kota Procinsi Maluku.

Hal ini diungkapkan Anggota Komisi II DPRD Kota Ambon, Jusuf Latumeten kepada wartawan di Balai Rakyta Belakang Soya, Ambon. Kamis (30/06/2016) .

Terkait hal ini, Komisi II DPRD Kota Ambon, telah berulang kali memanggil dan melaksanakan rapat dengan PT. PLN Persero Wilayah Maluku dan Maluku Utara.
Menanggapi hal ini pihak PLN mengatakan, Penyebab terjadinya Pemadam lampu pada Kota ambon bukan hal disengajakan, namun gangguan jaringan dan terjadinya kerusakan pada sejumlah pembangkit listrik.

Maatita mengatakan, Komisi II telah memaklumi akan alasan itu, namun ini udah berulang kali dan PLN telah berjanji tidak akan memdamkan lsitrik dalam Bulan Puasa, namun yang terjadi sejak awal Bulan Puasa sampai saat ini sering terjadi pemadaman.

“Jika usai Lebaran nanti, masih terdapat hal seperti ini, maka pihak Komisi II mengambil sikap, dan langkah yang akan diambil yaitu, proses demo damai, dan pihak PLN dapat menjelaskan dihadapan Komisi II, agar masyarakat dapat mengetahui penyebab terjadinya pemadaman listrik yang sampai saat ini menjadi keresahan masyarakat Kota Ambon,” tutupnya (GIL)

BERBAGI

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY