DPC Gerindra Kota Ambon Buka Pendaftaran Baleg

DPC Gerindra Kota Ambon Buka Pendaftaran Baleg

7
0
BERBAGI

AMBON,POROSMALUKU.COM ; Dewan Pimpinana Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Ambon buka pendaftaran penjaringan bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD Kota Ambon, sejak Tanggal 05-31 Maret sekaligus pengembalian Formo;ir pe dan tidak dipungut biaya.
“Kami memberikan kesempatan kepada kader maupun masyarakat Kota Ambon yang berminat silahkan mendaftar pada 5 – 31 Maret 2018,”ungkap Ketua DPC Partai Geridra Kota Ambon, Phil Latumeirissa kepada Wartawan dalam keterangan Persnya di kantor DPC Partai Gerindra Kota Ambon,Sabtu ( 03/03)

DPC Partai Gerindra Kota Ambon telah membentuk Tim 7 yang diketuai, Jhony Wattimena dan Sekretaris, Chris Hutbessy., dan bagi para Bacaleg baik itu dari Kader Partai Gerindra maupun Masyarakat yang berminat daftaran berlokasi di Jl.dr. Latumeten, kawasan Perigi Lima, kecamatan Nusaniwe, setiap jam kerja,09-17 Wit.
Tim 7 bertugas menerima dokumen pendaftaran dan verifikasi administrasi persyaratan Balon, selanjutnya melaporkan ke DPC dalam rangka pembahasan untuk penetapan Balon anggota DPRD Kota Ambon dalam rapat pleno.

“Hasil rapat pleno DPC Partai Gerindra Kota Ambon dalam bentuk daftar Calon sementara (DCS) selanjutnya diusulkan ke DPP untuk mendapatkan persetujuan dan pengesahan dari DPP Partai Gerindra dan Ketua Dewan Pembina, Prabowo Subianto,” ujar Phil.

Karena itu, para kader maupun masyarakat Kota Ambon silahkan memanfaatkan masa penjaringan ini sekiranya merasa memenuhi syarat sebagai Balon legislatof periode 2019 – 2024.

DPC Partai Gerindra Kota Ambon juga memberikan kuota sebesar 30 persen bagi Balon yang bukan kader dari jumlah kursi di DPRD setempat.

“Silahkan mengikuti penjaringan dan berkompetisi karena terbuka peluang, baik bagi kader maupun bukan kader untuk menjadi anggota DPRD Kota Ambon asalkan sesuai persyaratan yang telah diputuskan partai Gerindra,” kata Phil.

Dia mengakui, DPC Partai Gerindra Kota Ambon bersama Tim 7 telah memutuskan untuk menjadi Balon anggota DPRD harus memiliki syarat utama yakni berkapabilitas, integritas dan basis massa atau pendukung tertanggung jawab.

“Terpenting dari komitmen menjadi Balon anggota DPRD Kota Ambon haruslah mandiri untuk membiayai proses tersebut,” ujar Phil.

Disinggung target di Pileg 2019, dia menjelaskan, minimal mempertahankan kader di formasi Wakil Ketua DPRD Kota Ambon dan berjuang menambahkan empat menjadi lima kursi.

“Kami pun bertekad menyumbangkan masing – masing satu kursi untuk DPRD Maluku maupun DPR – RI,” tandas Phil.

Phil menambahkan hasil Pileg 2014 dari Partai Gerindra menempatkan Rustam Latuponno sebagai Ketua DPRD Kota Ambon dengan anggota Johny Paulus Mainake, Astrid Yuli Soplantila dan Christianto Laturiuw. (PM-02)

BERBAGI

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY