Dishub Maluku Peringati HUT Perhubungan Nasional 2017

Dishub Maluku Peringati HUT Perhubungan Nasional 2017

23
0
BERBAGI
Dishub Maluku Peringati HUT Perhubungan Nasional 2017

AMBON,POROSAMALUKU.COM ; Dinas Perhubungan Maluku memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Perhubungan Nasional Tahun 2017 yang di gelar di Pelabuhan Yosudarso Ambon, Senin (25/9/2017).

Perigati Selaku Inspektur Upacara dalam memperingati Hari Perhubungan Nasional (HPN) Tahun 2017, Sekertaris Daerah Provinsi Maluku, Hamin Bin Taher mewakili Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi saat membaca sambutan mengakui, peringatan Heri Perhubungan Nasional merupakan momentum yang tepat bagi kita selaku insan perhubungan untuk meresapi apa yang telah kita berikan untuk memajukan sektor transportasi di Indonesia.

“Kementerian perhubungan selaku regulator memiliki peranan yang cukup krusial dalam mendukung roda perekonomian, memperlancar mobilisasi penduduk, arus barang, serta konektivitas antar daerah,” Diakui, sebagai wujud implementasi program Nawacita, Kementerian Perhubungan diharapkan mampu mewujudkan konektivitas antar pulau.

Sebagaimana pernyataan Presiden Joko Widodo dalam KTT Asia Timur bahwa Indonesia akan memberi prioritas pada program pengembangan infrastruktur dalam konektivitas maritim. “Pembangunan infrastruktur dan konektivitas maritim adalah untuk memperlancar distribusi logistik secara nasional.

Selain itu, diperlukan deregulasi terhadap aturan-aturan yang menghambat distribusi logistik nasional,” tuturnya. Untuk itu, lanjutnya menjelaskan bahwa Kementerian Perhubungan telah menyelesaikan beberapa deregulasi yang berkaitan denngan Paket Kebijakan Ekonomi XV sektor logistik yang dapat mendorong peningkatan iklim investasi.

“Saya ingatkan kepada seluruh jajaran di Kementerian Perhubungan agar terus konsisten dalam mewujudkan tata kelola administrasi pemerintahan yang clean and good governance,” jelasnya.

Ia tambahkan, Harhubnas Tahun ini, telah diagendakan sejumlah kegiatan perlombaan dan pertandingan di bidang seni dan olahraga serta kegiatan bakti sosial.

“Harhubnas dapat menjadi wahana untuk meningkatkan solidaritas, sinergitas dan semangat kerja bersama yang pada akhirnya dapat memperkokoh rasa persaudaraan dan kekeluargaan segenap insan perhubungan dimanapun berada,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Maluku, Ir. Frans J. Papilaya menjelaskan, setiap tahun insan perhubungan melaksankan Hari Perhubungan Nasional, dimana Tahun 2017 hari ulang Tahun Oerhubungan Nasional jatuh tepat pada tanggal 17 September 2017 lalu, jadi pelaksanaan upacara tidak dapat dilaksankan, yang di tunda sampai tanggal 25 September 2017.

“Setelah tanggal 17 September lalu ada event Internasional yang dilaksankan di Provinsi Maluku sehingga kita semua sibuk yakni Tour de Moluccas. Oleh karena itu, hari ini seluruh insan perhubungan di Maluku melaksankan Hari Perhubungan Nasional,” katanya .

Menurutnya, sesuai tema Hari Perhubungan Nasional, kita tingkatkan solidaritas, sinergitas dan kerjasama dalam langkah meningkatkan transportasi yang lebih baik.

“Ada kata kunci dalam tem tersehut adalah seluruh insan perhubungan harus solid mulai dari pusat, provinsi dan Kabupaten/Kota,” jelasnya.

Dia Jelaskan, hal ini sangat penting karena berbicara tentang transportasi terdapat tiga hal yang penting yakni transportasi mengangkut Manusia, barang dan jasa, dan konektivitas yang menghubungkan satu pulau dengan yang lainnya. “Oleh karena itu, kita tidak dapaf bekerja secara sendiri-sendiri tapi harus secara bersamaan,” tandasnya. (PM-02)

BERBAGI

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY