Dishub Maluku Maksimalkan Pelayanan Bagi Penumpang Lebaran

Dishub Maluku Maksimalkan Pelayanan Bagi Penumpang Lebaran

10
0
BERBAGI
Dishub Maluku Maksimalkan Pelayanan Bagi Penumpang Lebaran

AMBON,POROSMALUKU.COM ; Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Maluku berupaya memaksimalkan pelayanan bagi para penumpang saat mudik Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah atau Lebaran maupun saat arus balik nanti,ungkap Kepala Dinas Perhubungan Maluku Frans J Papilaya memberikan keterangan pers di Kantor Dishub di Ambon. Untuk memaksimalkan pelayanan bagi penumpang Dishub Provinsi Maluku mengerahkan seluruh armada baik darat, laut dan udara Selain itu juga ada armada cadangan yang akan disiapkan untuk melayani pemudik jika nantinya terjadi lonjakan penumpang.

“Kita telah kerahkan seluruh armada secara maksimal untuk layani masyarakat saat mudik baik itu di kota, kabupaten dan provinsi,” Mantan Kadis Perindustrian dan Perdagangan menyatakan sudah berkoordinasi dengan seluruh instansi terkait untuk terus memantau baik di darat, laut maupun udara kondisi arus mudik di Maluku, termasuk dengan pihak Pelni. Papilaya juga akan meninjau di seluruh tempat penyebrangan yang ada baik itu di Pelabuhan Kapal Pelni dan Perintis.

“Saya akan melihat seluruh kesiapan kapal perintis yang ada di pelabuhan, mulai dari peralatan keselamatan dalam kapal agar masyarakat bisa menjalankan mudik dengan aman sampai tujuan,” kata Papilaya. Ia menyebutkan, untuk angkutan darat sudah disiapkan Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP) berjumlah 53 trayek dengan 998 kendaraan, angkutan kota ada 65 trayek dengan 1.672 kendaraan. Dan Kota Ambon saat ini memiliki 21 bus, 13 bus melayani lintasan Pulau Seram.

“Kita punya bus yang cukup untuk layani mudik lebaran, kalau lonjakan penumpang untuk pemakaian bus maka ada juga tersedia lima bus cadangan untuk melayani seluruh masyarakat Maluku, saya kira untuk angkutan darat kita sangat siap,” katanya.

Untuk angkutan penyeberangan, kata Papilaya, ada 63 lintasan, diantaranya 61 lintasan perintis dan dua lintasan nasional. “Jadi ada 23 kapal penyeberangan dan 28 pelabuhan penyeberangan yang sudah siapkan, ini akan kita manfaatkan semuanya,” kata Papilaya. (PM-02)

BERBAGI

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY