Dimjati : Narkotika Dianggap Kejahatan Serius

Dimjati : Narkotika Dianggap Kejahatan Serius

166
0
SHARE

Ambon, Porosmaluku,com : Memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2016 yang mengusung tema “Hidup Sehat Tanpa Narkoba”,  Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi  Maluku menggelar kegiatan Gerak Jalan Santai yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Ambon, Senin (12/8/2016).

Kepala  Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi  Maluku  Drs .M. Arief Dimjati Msi  dalam sambutannya mengatakan, Nakotika dianggap kejahatan serius karena penyalahgunaan dan peredaran Narkotika ini sudah bersifat lintas Negara yang dapat menimpa seluruh Masyarakat, dapat pula merugikan masyarakat terutama di sisi kesehatan, sosial, ekonomi, keamanan dan lebih fatal lagi, kejahatan ini akan menyebabkan hilangnya generasi bangsa.

Dia menambahkan, menyongsong HANI pihaknya telah  menggelar berbagai kegiatan diantaranya  lomba sekolah bebas Narkoba, pidato anti Narkoba ,lomba Jojaro mungare anti Narkoba tingkat  pelajar  dan mahasiswa, kegiatan donor darah. Hari ini terakhir  kita gelar  Jalan santai  yang di laksanakan secara serempak di seluruh Indonesia bahkan Internasional .

Dikatakan, berbagai kegiatan yang di gelar bertujuan untuk mendorong Masyarakat khususnya generasi muda  agar tidak menyalahgunakan Narkotika dan menatap massa depan sehingga dapat membentuk jati diri sebagai manusia yang Pancasilais yang memiliki tanggung jawab membangun bangsa dan negara.

Dimjati mengingatkan, Narkotika masih menjadi momok yang menakutkan bagi Bangsa ini, semakin bertambah korban terhadap Narkotika, maka kita harus selalu waspada dan menolak Narkotika. (Ello)

SHARE

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY