Dikbud Maluku Kunjungi SMKN 7 Ambon

Dikbud Maluku Kunjungi SMKN 7 Ambon

103
0
SHARE

Ambon, Porosmaluku,com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Maluku, Sabtu (25/3/2017) mengunjungi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 7 Ambon yang berlokasi di Jl. Ot Pattimaipauw, Talake Ambon.

Kunjungan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SMK Dikbud Provinsi Maluku, Gatot Sihabuddin beserta Salmin Saleh didampingi Kepala Sekolah Saiful MM langsung meninjau lokasi IT dan sarana perbengkelan lain yang ada di sekolah tersebut.

Kabid Pembinaan SMK Dikbud Maluku, Gatot Sihabuddin kepada media ini disela-sela kunjungan tersebut mengaku kunjungan ke SMK Negeri 7 Ambon merupakan sarana tinjauan yang dilakukan secara dekat untuk memastikan kesiapan SMK menyongsong Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) April mendatang.

“Intinya sesuai kunjungan yang dilakukan ini, kita ingin memastikan apakah sekolah ini siap tidak menyongsong ajang UNBK yang jatuh pada bulan april mendatang. Dan ternyata sekolah ini sudah siap jauh-jauh hari sebelumnya,” ungkapnya.

Disamping itu, dalam kunjungan yang kurang lebih 1 jam tersebut, itu rupanya membawa hasil baik bagi SMK 7 Ambon. Karena Kekurangan sarana-prasarana penunjang di laboratorium tersebut akan diadakan.

“Dari pantauwan kami, ketersediaan sarana prasarana inti sudah memadai, namun penunjangnya yang masih kurang dan perlu didatangkan, sebagai contoh AC pada ruang laboratorium Multimedia dan TKJ selanjutnya pada ruang IT itu harus ada, sehingga siswa bisa menjalankan aktifitas belajarnya dengan baik,” katanya.

Sementara itu, Kepsek SMK Negeri 7 Ambon Saiful MM mengaku bangga atas kunjungan yang dilaksanakan.

Paling tidak, katan dia ada manfaat yang didapat yakni sejumlah sarana-prasarana penunjang akan didatangkan bagi kelengkapan kekurangan fasilitas penunjang dibengkel dan laboratorium serta kejuruan lainnya. (Ello)

SHARE

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY