Desain Surat Suara Pilkada Dikirimkan ke Surabaya

Desain Surat Suara Pilkada Dikirimkan ke Surabaya

32
0
BERBAGI

Ambon, Porosmaluku,com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mengirimkan desain surat suara pilkada ke Surabaya untuk disesuaikan dengan percetakan yang akan mencetak logistik tersebut.

“Beberapa format telah ditunjukan dan telah diputuskan untuk dibawakan ke Surabaya sehingga proses percetakan bisa disesuaikan,”ujar Ketua KPU Kota Ambon, Marthinus Kainama kepada wartawan di Ambon, kemarin.

Dia mengatakan, proses pencetakan akan dilakukan oleh pemenang tender yaitu Temprima Media Grafika Surabaya.

“Jika kertas suara telah disetujui maka proses pencetakan baru dapat dilakukan dengan jumlah sesuai dengan DPT yang telah di setujui ditambah 2,5 persen dan juga 2.000 lembar untuk cadangan jika terjadi Pemungutan Suara Ulang (PSU),” jelas Kainama.

Dikatakan, proses pencetakan nanti akan dikawal oleh dua personil kepolisian dibantu oleh Panwas dan juga petugas dari KPU Kota Ambon.

“Dalam waktu dekat ini kita sudah bisa melihat hasil cetak oleh perusahaan untuk kemudian disetujui dan diperbanyak,” kata Kainama.

Dia menuturkan, usai pencetakan surat suara maka surat suara akan dikawal personil kepolisian hingga tiba di Ambon. Surat suara akan dibawa ke Sport Hall Karang Panjang, guna dilakukan proses pelipatan.

“Sebelum akhir bulan Januari semua kerjas suara sudah selesai di lakukan pelipatan dan kemudian akan didistribusikan kepada masing-masing TPS pada H-1 proses pemilihan nanti,” jelasnya. (ello)

BERBAGI

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY