Daftar di Kandang Banteng, PDIP Sebut Berkas Louhenapessy Belum Lengkap

Daftar di Kandang Banteng, PDIP Sebut Berkas Louhenapessy Belum Lengkap

342
0
SHARE

AMBON,POROSMALUKU.com – Kandidat Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy akhirnya resmi mendaftarkan diri ke Partai berlambang banteng kekar Kota Ambon.

Informasi yang berhasil dihimpun media ini, proses pengembalian berkas yang berlangsung Senin (21/3) sekitar pukul 13.15 wit diterima langsung oleh Ketua Tim Penjaringan Costantinus Karesina beserta tim penjaringan di Sekretariat PDI-Perjuangan Kota Ambon. Sementara Richard Louhenapessy didampingi Ketua Tim Pemenangan Marcus Pattiapon.

Namun sayangnya, Ketua Tim Penjaringan Costantinus Karesina yang dikonfimasi menyatakan berkas kandidat calon Walikota Ambon Richard Louhenapessy tidak lengkap. Hal ini terbukti setelah tim penjaringan melakukan verifikasi berkas sebelum kandidat meninggalkan lokasi pendaftaran.

Karesina mengaku ada 10 berkas yang tidak lengkap terdapat pada berkas kandidat petahana itu dan mengaku telah menyampaikan kekurangan berkas ke Tim untuk secepatnya dilengkapi.

“Kita sudah melaporkan kepada tim pemenangannya untuk secepatnya melengkapi berkas pendaftaran yang belum lengkap salah satunya terkait laporan piutang yang harus diurus di Kota Makassar,”ungkap Karesina.

Sementara itu, Kandidat Walikota Ambon, Richard Louhenapessy yang dikonfirmasi usai pendaftaran mengatakan dirinya tidak pernah mengeluarkan statemen untuk tidak melakukan pendaftaran di PDIP.

” Dalam ilmu politik itu dinamis, keputusan politik dalam sehari dapat berubah hingga 14 kali dan buktinya hari ini saya mendaftarkan diri ke PDI-Perjuangan,”ungkap Louhenapessy.

Dia mengaku, pengembalian berkas di partai besutan Megawati ini adalah aspirasi masyarakat Kota Ambon. “Ini momentum dimana amanah dan aspirasi masyarakat Kota Ambon saya jalankan untuk mendaftarkan diri di PDIP,”katanya.

Dia mengungkapkan, PDI-Perjuangan merupakan partai yang diminati oleh rakyat Kota Ambon sehingga peluang dan keputusan yang diambil, dirinya harus mendaftar. RELL

SHARE

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY