Bhayangkari Polda Maluku Gelar Kunker diranting Bhayangkari Polres Aru dan Polres Marla

Bhayangkari Polda Maluku Gelar Kunker diranting Bhayangkari Polres Aru dan Polres Marla

59
0
BERBAGI

Ambon, Porosmaluku,com – Dalam rangka mempererat persatuan, sebagai wujud pengabdian akan kinerja kerja jajaran Bhayangkari Ranting Direktorat Kriminal Umum (Dit Reskrimum) Polda Maluku melakukan kunjungan kerja ke jajaran Bhayangkari ranting Polres Kabupaten Aru dan Polres Kabupaten Maluku Tenggara (Marla).

Ketua Ranting Bhayangkari Dit Reskrimum Polda Maluku Reni Gupuh Setiyono,SE, saat ditemui wartawan di Ambon, Minggu (29/01/2017). Dirinya menjelaskan kegiatan silahturami yang dilakukan oleh Bhayangkari Ranting Dit Reskrimum Polda Maluku ke kesatuan anak ranting Bhayangkari Polres Kepulauan Aru dan Maluku Tenggara merupakan sebuah amanah dan arahan yang diperintahkan oleh Direktur Reskrimum Polda Maluku Kombes Pol, Gupuh Setiyono,S.I.K untuk dapat melihat secara langsung dan dekat dengan Bhayangkari Ranting sampai ke Kesatuan Anak Ranting yang ada dalam wilayah kerja Bhayangkari Ranting Dit Reskrimum Polda Maluku.

“Dalam menujang Program Bhayangkari Dit Reskrimum Polda Maluku lewat berbagai evaluasi dan pendataan anggota Bhayangkari Ranting Dit Reskrimum Daerah Maluku yang bertujuan untuk mencari tahu keahlian khusus yang dimiliki oleh anggota Dit Reskrimum Polda Maluku yang mana akan menjadi sebuah kebutuhan Anggota Bhayangkari Ranting Dit Reskrimum dan anak ranting Sat Reskrim yang ada dalam lingkup Kerja Polda Maluku,” ujarnya.

Menurut Setiyono, kunjungan ke Anak Ranting akan menjadi sebuah agenda rutin yang dilakukan oleh Bhayangkari Dit Reskrimum Polda setiap 3 bulan sekali, Bhayangkari ranting Dit Reskrimum Polda Maluku juga melakukan program pendidikan dan pelatihan bagi setiap anggota yang ada Bhayangkari Ranting Dit Reskrimum dan anak ranting Sat Reskrim yang ada di Daerah Polda Maluku dalam mewujudakan visi dan misi Bhayangkari Ranting Dit Reskrimum Polda Maluku.

“Sebagai mana yang tertuang dalam visi dan misi Bhayangkari ranting Dit Krimum Polda Maluku yakni menciptakan Bhayangkari ranting Dit Krimum Daerah Maluku mandiri yang memiliki jiwa enterpreneurship, fashionable, education, sosial, healthy, beauty, soleha (beriman),” ungkapnya.

Setiyono juga menuturkan, sebagai seorang wanita, ibu dan juga seorang pendamping Polisi, Bhayangkari Ranting Dit Krimum dan Anak Ranting Sat Reskrim yang ada wilayah kerja Polda Maluki harus memiliki jiwa kewiraswastaan, sadar penampilan, berpengetahuan, berjiwa social, sehat, dan yang terpenting seorang wanita soleha dan berperan bagi keluarganya.

“Sebagaimana yang diarahkan oleh Ketua Bhayangkari Daerah Maluki, Ibu Ferry Ilham Salahudin selalu menekankan pada 3 hal yang penting, yakni Pendidikan yaitu bagaimana kita meningkatkan keterampilan dan wawasan selaku anggota Bhayangkari yang tidak ketinggalan dengan dunia IT, kemudia Sosial, Bhayangkari belajar untuk peduli pada lingkungan tempat tinggal, tempat kerja terutama lingkungan keluarga besar Polisi, dan Kesehatan, menjaga kesehatan, dalam melaksanakan tugasnya sebagai seorang istri, pendamping suami dan seorang ibu bagi anak-anak,” tandasnya.

Dirinya, menambahkan untuk mencapai Visi-Misi dari Bhayangkari Ranting dit Reskrimum dan anak ranting yang ada, dalam mewujudkan proses pendidikan, social dan sport yang baik, diperlukan beberapa cara yakni, menggunakan nara sumber atau pembicara Profesional sesuai bidangnya dan berskala Nasional maupun Internasional, mengajak mitra usaha Bhayangkari, mitra pemerintah untuk memberikan kerja sama yang saling menguntungkan dan menggunakan media elektronik yang bertanggung jawab sebagai media perpanjangan bagi angota- anggota Bhayangkari secabang maupun sedaerah Maluku. (PM-05)

BERBAGI

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY