Bentuk Pansus Bahas LKPJ Akhir Masa Jabatan

Bentuk Pansus Bahas LKPJ Akhir Masa Jabatan

106
0
BERBAGI

AMBON,POROSMALUKU.com – Wakil Ketua DPRD Kota Ambon Rustam Latupono mengatakan pihaknya akan membentuk tiga Panitia Khusus (Pansus) guna membahas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) akhir masa jabatan Walikota dan Wakil Walikota Ambon periode 2011-2016.

“Jadi kita setelah ini akan membentuk tiga pansus guna membahas LKPJ akhir masa jabatan Walikota dan Wakil Walikota Ambon periode 2011-2016,”ujar Latupono kepada wartawan di Ambon.

Dia mengatakan, tiga pansus yang akan akan dibentuk itu nantinya akan bekerja berbas komisi sehingga bisa terarah dan lbih mendalam lantaran terfokus pada masing-masing tupoksi mitranya. Sesuai dengan PP 03 tahun 2007 tentang LKPJ dan LKPD, katanya DPRD diberi ruang selama 30 hari untuk membahas, mencermati dan mengkaji laporan yang telah disampaikan oleh Walikota Ambon, Jumat lalu.

“Kita hanya diberi ruang selama 30 hari untuk membahas dan mencermati laporan tersebut sehingga kita akan melakukan pendekatan pembahasannya melalui komisi-komisi,”katanya sembari menambahkan pansus tersebut akan efektif kerja usai lebaran.

Politisi Partai Gerindra ini juga memastikan, DPRD Kota Ambon akan melakukan paripurna pokok-pokok pikiran DPRD atas laporan kinerja walikota dan wakil walikota itu pada tanggal 28 Juli mendatang.

“Usai pansus kerja, kita akan adakan rapat paripurna atas pokok pikiran dewan terhadap laporan yang telah disampaikan oleh Walikota Richard Louhenapessy beberapa waktu lalu,”tandasnya. (RELL)

BERBAGI

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY