Bangunan SDN 4 Ambon Butuh Perhatian Pemerintah

Bangunan SDN 4 Ambon Butuh Perhatian Pemerintah

66
0
SHARE

Ambon, Porosmaluku,com – Bangunan SD Negeri 4 Ambon, Yang berada di Negeri Halong, sangat memprihatinkan, butuh perhatian Pemerintah.

Hal ini disampaikan oleh Anggota Komisi II DPRD Kota Ambon, Jusuf Latumeten, setelah usai melakukan kunjungan ke SDN 4 Halong kepada media ini di ruang kerjanya, Rabu (1/3/2017).

Menurut Latumeten, terkait hal ini, pihaknya akan segera memanggil Dinas Pendidikan Kota Ambon untuk menjawab persoalan ini.

Latumeten mengatakan, setelah pihaknya melakukan kunjungan lapangan terhadap kondisi bangunan tersebut sangatlah memiluhkan.

“Kami waktu turun ke lokasi tersebut, kami kaget dan merasa prihatin dengan kondisi bangunan SDN 4 Halong itu, “ujar Latumeten.

Ia mengatakan, kunjungan yang dilakukan secara dekat itu menemukan bangunan maupun pagar sekolah yang perlu didorong pembangunannya, hal tersebut disampaikan lantaran secara kasat mata bangunan sekolah dalam kondisi roboh.

“Harus ada kebijakan pemerintah yang ditaruh di sekolah tersebut, kami juga akan mendorong melalui dukungan politik anggaran sehingga pelaksanaan pembangunan disana bisa kembali dinormalkan,” katanya.

Latumeten menjelaskan, SDN 4 Halong sesuai dengan surat keputusan yang dikeluarkan oleh Walikota Ambon menetapkan SD tersebut sebagai sekolah Ramah Anak, sehingga perlu ada dorongan untuk memperbaiki sarana dan prasarana pendidikan. Ia menambahkan, dalam kunjungan tersebut jugam Komisi menemukan gudang sekolah, dipakai sebagai ruang belajar.

Disadari, di Kota Ambon memiliki 202 SD. Dari segi kebijakan anggaran baik DAK dan APBD dirasakan tidak mencukupi untuk menjawab permasalahan tersebut, namun pihaknya akan berusaha agar pada tahun ini pembangunan insfrastruktur sekolah SDN 4 bisa dilaksanakan.

“Kami harus sadar bahwa di Kota Ambon memiliki 202 SD sehingga dari segi pembiayaan yang bersumber ddari DAK dan APBD tidak mencukupi sehingga harus ada kebijakan yang ditempuh. Kami akan berupaya agar dalam tahun ini sarana infrastruktur bisa diperbaiki, tentunya dengan melakukan rapat dengan Dinas Pendidikan Kota Ambon,” tandasnya. (ELLO)

SHARE

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY