Baguala-Letisel Raih Juara 1 Lomba B2SA Dan Serba Masak Ikan

Baguala-Letisel Raih Juara 1 Lomba B2SA Dan Serba Masak Ikan

23
0
BERBAGI
Baguala-Letisel Raih Juara 1 Lomba B2SA Dan Serba Masak Ikan

AMBON,POROSMALUKU.COM ; Guna meningkatkan pengetahuan masyarakat akan pentingnya komsumsi pangan yang Beragam, Bergizi dan Seimbang dan Aman (B2SA), Pemerintah Kota Ambon melalui Dinas Pertanian dan Pertahanan Pangan bersama Dinas Perikanan Kota Ambon menggelar lomba cipata menu.

“Lomba cipta menu terbagi dalam dua kategori lomba yaitu lomba cipta menu B2SA dan lomba masak serba ikan tingkat Kota Ambon Tahun 2017,” kata Ketua Panitia Penyelenggara dalam Laporannya. Dua kategori lomba cipta menu diikuti oleh peserta yang berasal dari 5 kecamatan di Kota Ambon.

Dimana satu kecamatan mempunyai 2 kelompok peserta yang mengikuti dua mata lomba tersebut. Sambutan Ketua Tim PKK Kota Ambon, Betsy Papilaya mengatakan, pangan dan gizi keluaraga merupakan kebutuhan yang sangat penting dan strategis dalam upaya mengembangkan sumber daya manusia yang berkualitas.

“Kita perlu mendorong perilaku serta kebiasaan masyarakat untuk meningkatkan pengetahuan yang lebih luas tentang B2SA dan serba masak ikan,” akuinya. Maka, berdasarkan hasil keputusan dewan juri memutuskan Kecamatan Leitimur Selatan mendaoarkan Juara Pertama pada loma cipta menu B2SA.

Di hal yang sama pula, Kecamatan Baguala mendapatkan Juara pertama pada lomna serba masak ikan, dengan jumlah nilai 980 pada lomba tersebut. (Ello)

BERBAGI

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY