Asyik! Kantor Perpustakaan Kota Sudah ada Layanan Internet Gratis

Asyik! Kantor Perpustakaan Kota Sudah ada Layanan Internet Gratis

308
0
BERBAGI
Asisten III pemkot Ambon, Romeo Soplanit saat melaunching layanan internet gratis di kantor perpustakaan Kota Ambon Benteng Kecamatan Nusaniwe- Ambon

AMBON,POROSMALUKU.com : Asyik Kantor Perpustakaan Kota sudah memiliki layanan internet gratis. melalui program PerpuSeru yakni program pengembangan perpustakaan Berbasis Teknologi dan Komunikasi bantuan Coca Cola Foundation.

launching ini dilakukan di kantor Perpustakaan Kota Ambon yang berlokasi di Benteng Kecamatan Nusaniwe-Ambon, dihadiri Sejumlah Kepala Sekolah di lingkup Kecamatan Nusaniwe, Perpustakaan Provinsi, UMKM.

Ketua Panitia pelaksana,Edwin Manuhutu dalam laporannya menyebutkan, program ini adalah sebuah program untuk membantu semua perpustakaan di indonesia, dan Perpustakaan Ambon merupakan salah satu yang mendapatkan bantuan ini.

Beberapa waktu lalu dipanggil oleh Perpus Ptovinsi Maluku untuk mengikuti seleksi denyan 99 Kota lainnya di Indonesia. ternyata Perpustakaan Kota Ambon merupakan satu satunya kota yang pertama kali mengembalikan formulir dimaksud.

“Ternyata Coca Cola memliki bantuan ini sejak tahun 2011 lalu, dan perpus Ambon adalah yang paling cepat merespon itu dan merupakan nomor satu yang men gembalikan formulir.

Tahun ini,lanjutya ada bantuan empat unit komputer dari Coca Cola dilengkapi dengan program dan aplikasi yang asli.

“Kami akan buka satu jenis layanan gratis ini merupakan layanan internal dari perpustakaan. sasaran dari layanan ini adalah bagi pelajar tapi juga UKM, pemuda kami undang dinas koperasi dan UKM.

Diharapkan layanan ini dapat digunakan dengan baik dan mampu menjawab persoalan di masyarakat.

Sementara itu, Asisten III Pemerintah Kota Ambon, Romeo Soplanit saat membacakan sambutan resmi Wali Kota Ambon menyatakan, ambon layak mendapatkan bantuan dari coca cola karena warga ambon selalu mengkonsumsi coca cola. Program ini sangat bangus sekali kita sambut itu dan harus dimanfaatkan dengan baik.

Dirinya mengusulkan agar perpus ambon dapat menyampaikan itu kepada setiap gereja dan masjid terkait adanya layanan internet gratis. dengan mengusulkan kepada seluruh sekolah dan orang tua agar dapat mengontrol jam belajar malam anak agar saat malam tiba sudah tidak ada di luar rumah.
“Semoga kedepan Coca Cola akan tetap membantu pelaksanaan perpus,” tutupnya. EL

BERBAGI

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY