Angkot-AKDP Dilarang Lewati JMP

Angkot-AKDP Dilarang Lewati JMP

333
0
SHARE

AMBON,POROSMALUKU.Com: Mobil Angkutan Kota dan Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP) dilarang untuk melakukan operasi melewati Jembatan Merah Putih ungkap Kepala Dinas Perhubungan Kota Ambon Pieter Saimima lewat telephone seluler kemarin.

Larangan untuk melewati JMP untuk kendaraan Angkot dan AKDP sesuai dengan hasil rapat bersama minggu lalu dengan pihak Dirlantas Polda Maluku, Sat lantas Polres Pulau-Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Pihak Balai Jalan dan Jembatan Wilayah Maluku dan Maluku utara, Dinas Pekerjaan Umum Provinsi, Dinas Pekerjaan Umum Kota Ambon,Dinas Tata Kota Ambon yang kemudian menghasilkan kesepakatan bahwa jalur JMP tidak bisa dilewati oleh Angkutan Kota dan AKDP.

Menurutnya, larangan tersebut selain merupakan hasil kesepakatan, ini juga berkaitan dengan aturan terkait izin trakyek dimana tidak ada izin Trayek yang mengisyaratakan melewati JMP.

“Saya mencontohkan, jika Angkot dari Laha ke Kota Ambon melewati kawasan Passo dengan jarak tempu 35 Km, dan jika melewati JMP maka jaraknya sudah dibawah 35 Km, serta untuk pengoperasian Angkot atau AKDP JMP tidak termasuk.

Dengan demikian jika ada Angkot atau AKDP yang melewati JMP maka hal ini sudah tidak sesuai dengan aturan. Namun demikian ada kelonggaran yang diberikan, jika Angkot atau AKDP yang membawa orang sakit tetap diberikan prioritas karena ini menyangkut masalah nyawa” tandasnya.

Dinas perhububgan Kota Ambon masih tetap melakuka sosialisasi kepada masyarakat, akan selama satu minggu dan sudah dimulai dari hari senin hingga hari Sabtu mendatang. jika masih ada Angkot atau AKDP yang melewati JMP akan dikenakan sangsi tegas sesuai dengan aturan yany berlaku. EL

SHARE

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY