Ambon Tuan Rumah Konferensi Musik Pertama di Indonesia

Ambon Tuan Rumah Konferensi Musik Pertama di Indonesia

9
0
BERBAGI

AMBON,POROSMALUKU.COM ; Ketua Konfrensi Musik Indonesia (KAMI) Glenn Fredly saat berikan keterangan Pers di dampingi Walikota Ambon Richart Lohenapessy,Dirut AMO kepada Wartawan di Balai Kota Ambon, Selasa (27/2),mengatakan Kota Ambon akan menjadi tuan rumah KAMI pertama di Indonesia akan digelar di Kota Ambon pada tanggal 7-9 Maret 2018 yang dipusatkan di Taman Budaya Maluku.
Menurut Glen,gagasan utama kegiatan KAMI konferensi melibatkan pelaku industri music bersama pemerintah dengan mengusung Tema “Raya Nada Untuk Indonesia”.
Kegiatan ini diharapkan menjadi suatu wadah pelaku industri untuk dapat berdiskusi langsung dengan pemerintah agar menciptakan suatu pembaharuan tatanan ekosistem musik yang berkelanjutan serta menjadi salah satu kekuatan ekonomi baru kreatif iIa mengungkapkan, poin terbesar dari konferensi musik ini ada tiga. Yakni musik dari aspek pendidikan, ekonomi, dan ketahanan kebudayaan.
Konfrensi ini akan di hadiri 300 lebih musisi di seluruh Indonesia dan beberapa Menteri dengan agenda konferensi lokakarya dan pada hari terakhir pada puncak acaranya festival musik di lapangan Merdeka Ambon dan di rencanakan akan ditutup oleh Presiden Indonesia Joko Widodo.
“Pemilihan Kota Ambon sebagai tempat pelaksanaan acara dilandaskan karena potensi-potensi yang ada di Maluku. Sebab di Maluku musik sendiri sudah menjadi bagian hidup masyarakat Kota Ambon, dan dapat diyakini kota ini pantas untuk dicanangkan sebagai kota musik dunia oleh UNESCO,” katanya.
Glenn berharap, ekosistem musik menjadi lebih seimbang, dan menjadi inspirasi dalam mendorong pembangunan ekonomi kreatif yang berkelanjutan, berkeadilan, dan mensejahterakan.” Kolaborasi dalam membangun serta mempersiapkan generasi masa depan yang berkualitas. Semua itu bisa dicapai dengan kerja kolektif dari pihak-pihak terkait demi generasi musik Indonesia masa depan,” kata Glen
Sementara itu Walikota Ambon Richard Louhenapessy mengatakan konferensi musik merupakan kegiatan yang sangat penting dalam proses belajar membangun ekosistem musik di Indonesia.

” dalam Konfrensi Musik Indonesia ini para musisi akan membahas masalah musik di Indonesia, kita berharap ajang ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para musisi di Ambon,” ujarnya. (PM-02)

BERBAGI

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY