Akhir Februari Pemkot Bagi SPPT Kepada Masyarakat

Akhir Februari Pemkot Bagi SPPT Kepada Masyarakat

33
0
BERBAGI

Ambon, Porosmaluku,com – Akhir bulan Februari 2017, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon berencana akan membagikan Surat Perintah Pajak Terhutang (SPPT) kepada warga kota untuk segera membayarkan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di tahun 2017.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Jopie Silanno kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Senin (20/2/2017).

Silanno mengatakan saat ini proses validasi data sudah hampir selesai. Jika tidak ada halangan maka di akhir Februari, sudah bisa disalurkan kepada masyarakat yang ada di lima kecamatan di kota ambon.

Menurutnya sebagai warga Negara yang baik harus taat pajak. Dan Pemkot akan menyerahkan SPPT kepada perwakilan dari tiap-tiap kecamatan dan mereka akan membagikan kepada warga Masyarakat.

“Nantinya akan dilaunching di Akhir bulan ini dan Pemkot akan menyerahkan kepada perwakilan dari lima kecamatan yang ada di Kota Ambon, dan setelah itu diserahkan kepada Warga Masyarakat.” katanya.

Saat ditanya terkait perwakilan yang akan menerima SPPT tersebut, Silanno mengatakan, perwakilan yang menerima SPPT adalah melakui Raja, Kepala Desa dan Lurah setempat.

Dirinya menjelaskan untuk target penerimaan pajak di tahun 2017, tidak beda jauh dengan tahun sebelumnya sesuai dengan permintaan dari pemerintah dan sebagai salah satu SKPD penghasil PAD di Ambon pihaknya berusaha agar selurah warga harus membayar pajak kepada pemerintah.

“Aturan sudah diperketat sejak tahun 2016 lalu dimana sebagian pengurusan administrasi di lingkup Pemkot Ambon harus melampirkan bukti pembayaran PBB kepada pemerintah sehingga SPPT harus segera kita serahkan kepada masyarakat,” kata Silanno.

Silanno berharap setelah SPPT dibagikan maka warga harus segera menyelesaikan pembayaran pajak kepada pemerintah karena dengan membayar pajak maka proses pembangunan ini bisa berjalan dengan baik.

“Pemerintah sangat berharap, Masyarakat bisa membayar pajak dengan baik, karena lewat pajak, maka proses pembangunan di Kota yang berjuluk Manise ini akan lebih baik, karena anggaran untuk perbaikan sarana dan prasarana serta infrastuktur di Kota Ambon,  sektor pajak menjadi penyumbang,” terangnya. (PM-05)

BERBAGI

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY