738 Kader Posyandu Dapat Insentif

738 Kader Posyandu Dapat Insentif

4
0
BERBAGI

AMBON,POROSMALUKUCOM. 738 kader posyandu yang ada di kota Ambon dapat Insentif dari Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon hal ini merupakan bentuk kepedulian dari Pemerintah Kota terhadap para kader posyandu yang sudah mengabdi bagi masyarakat. Hal ini disampaikan oleh Walikota Ambon, Richard Louhenapessy di Maluku City Mall, Selasa (6/3/2018).

insentif tersebut sebagai bentuk apresiasi bagi pengabdian dari para kader karena melalui para kader dapat membantu Pemerintah menurutnya

“Pemerintah Kota itu sadari sungguh bahwa dalam rangka pembinaan masyarakat pembinaan keluarga itu pemerintah juga itu terbatas oleh karena itu pemerintah juga butuh partisipasi dari pada masyarakat salah satunya adalah para kader posyandu,” ujarnya.

Insentif yang di berikan Pemkot Ambon ini bukan saja di berikan kepada para kader posyandu saja namun juga untuk untuk para kader Bina Keluarga Balita (BKB) yang ada di Ambon untuk tahap pertama untuk tiga bulan berjalan (Januari, ferbuari dan Maret)

“Tahun ini kita mulai dengan triwulan pertama, nanti juni triwulan kedua
Memang kalau dilihat dari segi nilainya itu seberapa, tapi paling tidak ini ada penghargaanlah dari Pemerintah Kepada para kader-kader posyandu itu, setiap desa berbeda berapa jumlah kader,” tuturnya.

Lohenapessy menambahkan insentif pata Kader Posyandu dan Kader BKB sudah masuk dalam dana desa. Sehingga selanjutnya akan dibagikan di desa maupun negeri yang ada di masing-masing kader.

Posyandu sendiri merupakan tempat paling penting bagi masyarakat terutama yang memiliki bayi dan balita. Ini dikarenakan tumbuh kembang dari bayi dan balita sangat dipengaruhi oleh gizi maupun imunisasi yang diperolehnya. Sehingga posyandu berperan penting terhadap tumbuh kembangnya generasi muda dari bangsa.

“Posyandu ini kan menempati posisi yang sangat-sangat penting dan strategis karena mereka mempersiapakan generasi bangsa ini kedepan
Sejak dua tiga tahun yang lalu itu kita sudah membuat program insentif kepada para kader, nah kader-kader posyandu ini kan kerja sukarelawan samua abis, kerja tanpa ada upaya tanpa ada gaji dan sebagainya, karena selama mereka kerja juga walaupun tidak ada insentif itu juga mereka kerja tanpa pamrih cuman dari hati mereka, mereka berikan kepada ini anak-anak,” ungkapnya. (PM-02).

BERBAGI

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY