36 Koperasi di Maluku Dibubarkan

36 Koperasi di Maluku Dibubarkan

336
0
BERBAGI
Kepala Dinas Koperasi Maluku, SYARIF BAKRIE ASYATRI

AMBON,POROSMALUKU.com : Sebanyak 36 Koperasi di Maluku akhirnya dibubarkan, hal ini diungkap oleh Kepala Dinas Koperasi Maluku,Syarif Bakrie Asyatri kepada wartawan Rabu, (15/3).

Dikatakan, dari total tiga ribu koperasi di Maluku hanya dua ribu yang tercacat masih aktif sementara seribu yang dinyatakan tidak aktif lagi, dengan demikian pihaknya masih melacak keberadaan koperasi dimaksud dan yang terbanyak adalah di Kabupaten Maluku Tengah dan Kota Ambon.

Baginya, setelah dibekukan itu pihaknya akan mengirimkan surat ke Kementerian Koperasi RI untuk dihapuskan dari berita negara.

“Yang pasti ada sekitar seribu koperasi yang tidak aktif lagi, kita sementara melacak keberadaan koperasi ini,apakah masih aktif, atau tidak,bahkan untuk saat ini sudah 36 koperasi yang kita bekukan,” tegasnya.

Lantaran tidak aktif lagi, Lanjut Asyatri pihaknya memiliki kewenangan penuh untuk membekukan itu, kan aneh jika ada koperasi yang dibuat hanya untuk mendapatkan bantuan setelah itu tutup lagi, anggap saja mereka menutup peluang bagi orang lain. EL

BERBAGI

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY