2 Kecamatan di Kota Ambon, Ditingkatkan Pengamanan Pilkada.

2 Kecamatan di Kota Ambon, Ditingkatkan Pengamanan Pilkada.

42
0
BERBAGI

Ambon, Porosmaluku,com – Terdapat 2 kecamatan di Kota Ambon yang akan ditingkatkan pengamanan dalam memasuki proses pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kota Ambon, ungkap, Wakil ketua Komisi 1 DPRD Kota Ambon, Saidna Azhar Bin Thahir, setelah usai Rapat bersama Wakapolres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Kompol. Agung Tribawanto, di Balai Rakyat Belakang Soya Ambon, Rabu (26/10/2016).

“Kita melakukan rapat bersama Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease untuk membahas kesiapan pengamanan Pilkada di Kota Ambon, terhitung sejak pentahapan awal di Komisi Pemilihan Umum (KPU), hingga perhelatan Pilkada pada 15 Februari 2017 nanti,”jelasnya

Dijelaskan, Dari 5 kecamatan yang ada di Kota Ambon, Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease lebih cenderung meningkatkan pengamanan pada dua kecamatan yakni kecamatan sirimau dan Baguala.

“Penigkatan pengamanan pada kecamatan Sirimau dan Baguala, karena dilihat dari potensi konflik pilkada cukup signifikan, hal ini dikarenakan besarnya jumlah penduduk dan pola perilaku ekonomi yang cukup matang sehinga dapat memacu terjadinya konflik politik,”ujarnya

ia menambahkan, Wakapores Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, dalam rapat tersebut menyampaikan, dari sisis pengamanan Pilkada, dipastikan semua dapat terkendali sehingga keamanan Kota Ambon dalam Pilkada 2017 nanti, dijamin akan kondusif.

Saat ditanya jumlah anggota kemanan yang akan diterjunkan nanti saat pilkada, Saidna mengatakan, sejauh ini, kita masih membahasa pengamanan secara umum, sehingga kita belum mengetahui pasti berapa jumlah personil yang dikerakan untuk mengamankan proses politik di Kota Ambon.

“Kita juga belum mengetahui pasti berapa titik kosentrasi pengamanan di kedua kecamatan tersebut Yang menjadi kesepakan kita , nantinya kita akan melakukan pertemuan rutin dengan pihak-pihak pemangku jabatan yakni pihak Kepolisian, Pemerintah Kota Ambon dan KPU Kota Ambon, agar dapat terus mengawasi setiap proses pilkada di kota Ambon dari berbagai aspek,”tuturnya  (GL)

BERBAGI

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY