161 Siswa SMK Negeri 7 Ambon Ikut Prakerin

161 Siswa SMK Negeri 7 Ambon Ikut Prakerin

471
0
BERBAGI

AMBON,POROSMALUKU.com ; Sekitar 161 siswa kelas XI Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 7 Ambon dilepas untuk mengikuti praktek kerja industri (Prakerin) pada setiap instansi pemerintah maupun swasta yang ada di Jogja dan Kota Ambon. Hal ini disampaikan, Kepala Sekolah SMKN 7 Ambon Saiful, kepada Wartawan Selasa (2/2) di Ambon.

Menurutnya, Prakerin dirasakan penting, hal ini untuk membuat siswa siap pakai di dunia kerja. “Perlu dilakukan Prakerin agar, kita mengajarkan para siswa untuk siap menjalankan tugas di tempat kerja apabila lulus nanti,’’ katanya.

Dia mengatakan, Prakerin merupakan sebuah kegiatan yang wajib dilaksanakan oleh semua siswa SMK, untuk meningkatkan wawasan siswa terhadap kompetensi yang akan ditempuh baik di lembaga pendidikan maupun di industry sebagai sebuah langkah untuk meningkatkan ilmu dan pengetahuan.

“Dengan hal itu kita menurunkan 14 siswa untuk mengikuti prakerin pada lokasi Pemberdayaan pendidikan dan tenaga kependidikan (PM4PK) Seni dan Budaya Jogja dan 141 di Kota Ambon, baik di instansi perkantoran, swasta, media elektronik dan media lokal yang tersebar di Kota Ambon,’’ paparnya.

Saiful berharap, semua siswa dapat bekerja dengan baik, disiplin, dan mampu bekerja secara individu maupun kelompok serta menjaga nama baik diri sendiri, orang tua, kelompok, dan nama almamater sekolah .

“Kiranya semua siswa yang melakukan kegiatan Prakerin dapat memahami dan menjalankan pesan yang di sampaikan oleh sekolah,’’ tandasnya. ELO

BERBAGI

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY