14 September, Pemda Maluku Lakukan Penanaman Jagung dan Padi di Malteng

14 September, Pemda Maluku Lakukan Penanaman Jagung dan Padi di Malteng

139
0
BERBAGI

Ambon, Porosmaluku,com – Gubernur Maluku, Ir Said Assagaff menegaskan pada bulan September ini, Pemerintah Provinsi Maluku akan mencanangkan penanaman jagung seluas 1000 hektar dan padi pada lahan cetak sawah baru seluas 600 hektar yang berlokasi di Kabupaten Maluku Tengah (Malteng).

“Penanaman dilaksanakan pada tanggal 14 september 2016, dan Saya telah mengundang, Mentri pertanian RI, Andi.A.Sulaiman untuk bersama, dengan Pejabat Pemerintah Provinsi Maluku yaitu, kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Kepala Dinas Pertanian Maluku, dan Plt Kepala Biro Umum dan Humas Provinsi Maluku,” jelasnya.

Hal ini disampaikan Assagaff ketika menghadiri acara Diesnatalis Fakultas Peternakan, Universitas Hassanudin (Unhas) Makassar, Sulawesi Selatan, dimana Assagaff hadir sebagai salah satu keynote speaker bersama Menteri Pertanian RI, Andi.A.Sulaiman, Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul.Y.Limpo, Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Viva Yoga Mauladi, dan Ketua KPPU RI, Dr.Sarkawi Rauf, Sabtu (3/9/2016).

Dalam acara itu, Assagaf menyampaikan kebijakan strategis daerah Maluku dalam mewujudkan ketahanan Pangan Nasional dan Ketahanan Pangan Lokal khususnya ketersediaan pangan hewani.

“Maluku diarahkan ke depan menjadi salah satu daerah sumber pangan hewani di Kawasan Timur Indonesia dengan mendorong keterlibatan investor lokal, regional dan nasional,” tuturnya.

Dalam pengembangan maluku sebagai sumber pangan hewani tersebut, assagaff akan menjadikan dua Pulau besar di Maluku untuk menjadi pulau pengembangan Peternakan Hewan Besar (Ruminansia) hewan sapi, yakni Pulau Buru dan Sebagian seram. (GL)

BERBAGI

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY